Kamis, Desember 01, 2011

Android Vs Blackberry


Android Vs Blackberry , Sekarang sudah banyak smart phone yang bermunculan,diantaranya blackberry dan android.Diantara kedua smartphone tersebut pastinya juga terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing ,seperti yang akan dijelaskan disini.



Keunggulan Android
Keunggulan ponsel bersistem Android di antaranya adalah:

Prosesor lebih cepat dibanding rata-rata smartphone lain. Prosesor Samsung Spica 800 MHz dan Nexus One 1 GHz. BlackBerry Onyx dan iPhone 3G memakai 624 MHz.

Ponsel Android memiliki fungsi GPS, koneksi ke Internet cepat, memiliki berbagai sensor, memakai layar sentuh. Fungsi ini biasa dijumpai pada ponsel mahal.Tersedia 40.000 lebih aplikasi, banyak yang gratis.

Aplikasi berbasis Google sangat mudah terintegrasi: email, kontak, Google Docs, Google Maps, Google Talk, dsb.

Selain itu, ada beberapa kelemahan ponsel Android:Memerlukan koneksi Internet berkecepatan tinggi untuk dapat memanfaatkan keunggulannya.Pemakainya harus suka utak-atik sistem dan aplikasi agar dapat merasakan kehebatan Android.Tiap ponsel berbasis Android memiliki keunggulan sendiri, sehingga sulit membandingkan ponsel Android satu dengan lainnya.

Keunggulan blackbarry:
Daya tahan baterei :
Baterei BB mempunyai dayatahan secara umum yang relatif lebih panjang secara konsisten dibandingkan dengan ‘smart-HH’ yang lain.

Kuat, kebal :
BB juga secara konsisten lebih tahan banting daripada HH yang lainnya.

Menyimpan Data dengan Baik :
Coba keluarkan batere BB-nya selama seminggu dan pasang kembali, semua data tante/om akan masih tetap ada. Semua dituliskan dan disimpan ke flash ROM setiap saat, bahkan ‘draft’ dari email anda.

‘Software’ e-mail :
Email di BB jauh sangat unggul dibandingkan dengan ‘software’2 email lainnya yang juga di’push’ secara nirkabel.

Selalu ‘ON’ tidak perlu ‘konek dulu’ :
BB sangat mirip dengan koneksi nirkabel/DSL. Selalu ada dan siap, tidak perlu di’sambung’ (konek) dahulu. Mungkin tidak secepat koneksi darat/DSL, tetapi selalu ‘nyambung’. Banyak HH dengan sistem OS lainnya memerlukan langkah koneksi manual dahulu.

Bebas Konfigurasi :
Bebas kekhawatiran untuk harus melakukan konfigurasi email ketika melakukan ‘reset’ seperti ada di beberapa smart-HH lainnya. Tidak perlu khawatir apakah email kita berjalan atau tidak karena adanya ‘crash’. Software RIM memastikan
bahwa email akan berjalan setiap waktu dengan tidak memungkinkan secara tidak sengaja kita exit/’keluar’ dari software email tersebut.

Tidak perlu tombol POWER/ON :
Berbeda dengan smart-HH lainnya, BB menggunakan tenaga relatif lebih kecil, sehingga bisa di’geletak’-kan begitu saja. BB bisa di’off’kan secara elektronis melalui menu, seperti pada saat kita berada didalam pesawat terbang. Tetapi selebihnya, dapat kita biarkan begitu saja, baik pada saat menenerima email maupun kita tidak mau menerima email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar