Selasa, Februari 16, 2010

Beberapa perintah dalam DOS


:Membuat satu file dengan nama x tkj dengan jenis txt,dengan isi file shafwan syahreza,di dalam direktori shafwan syahreza,yang berada didalam direktori tugas mandiri,di drive D.



:Membuat direktori dengan nama tugas mandiri pada drive D Nama diberi kutip karena nama terdiri dari dua kata dan menggunakan space.

:Membuat direktori dengan nama shafwan syahreza pada drive D dalam direktori tugas mandiri.



:Membuat direktori dengan nama sod dalam direktori shafwan syahreza yang terletak di dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



: Membuat direktori dengan nama pc dalam direktori shafwan syahreza yang terletak di dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



: Membuat direktori dengan nama kkpi dalam direktori shafwan syahreza yang terletak di dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



: Membuat direktori dengan nama web dalam direktori shafwan syahreza yang terletak di dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



: Membuat direktori dengan nama mtk dalam direktori shafwan syahreza yang terletak di dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



:Membuat direktori dengan nama gui yang terletak pada direktori sod yang terletak dalam direktori shafwan syahreza pada direktori tugas mandiri di drive D.



: Membuat direktori dengan nama text yang terletak pada direktori sod yang terletak dalam direktori shafwan syahreza pada direktori tugas mandiri di drive D.



:Membuat direktori pada direktori gui yang terletak dalam direkori sod pada shafwan syaheza pada direktori tugas mandiri dengan nama windows pada drive D.



:Membuat direktori pada direktori gui yang terletak dalam direkori sod pada shafwan syaheza pada direktori tugas mandiri dengan nama linux pada drive D.



:Membuat direktori pada direktori gui yang terletak dalam direkori sod pada shafwan syaheza pada direktori tugas mandiri dengan nama macinthos pada drive D.



:Membuat direktori pada direktori text yang terletak dalam direkori sod pada shafwan syaheza pada direktori tugas mandiri dengan nama linux pada drive D.



:Membuat direktori pada direktori text yang terletak dalam direkori sod pada shafwan syaheza pada direktori tugas mandiri dengan nama dos pada drive D.



:Membuat direktori dengan nama aces dalam direktori pc pada direktori shafwan syahreza dalam direktori tugas mandiri di drive D.



:Membuat direktori dengan nama build up,dalam direktori aces,dalam direktori pc,dalm direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



:Membuat direktori dengan nama desktop dalam direktori build up,dalam direktori aces,dalam direktori pc,dalam direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



: Membuat direktori dengan nama tower dalam direktori build up,dalam direktori aces,dalam direktori pc,dalam direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri pada drive D.



:Membuat direktori dengan nama portal di dalam direktori web,pada direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri yang terletak di drive D.



:Membuat direktori dengan nama rill pada direktori mtk dalam direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri di drive D.



: Membuat direktori dengan nama ganjil pada direktori mtk dalam direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri di drive D.



: Membuat direktori dengan nama genap pada direktori mtk dalam direktori shafwan syahreza,dalam direktori tugas mandiri di drive D.



:Membuat direktori dengan nama tiga di dalam direktori ganjil yang terletak dalam direktori mtk pada direktori shafwan syahreza, dalam direktori tugas mandiri di drive D.




:tree,menampilkan semua folder dalam suatu direktori atau seperti pada gambar menunjukkan direktori dari sebuah direktori yang bernama tugas mandiri.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar